5 FAKTA KEINDAHAN GUNUNG MERBABU YANG WAJIB KALIAN KETAHUI


5 KEINDAHAN GUNUNG MERBABU YANG WAJIB KALIAN KETAHUI
http://detik-alam.blogspot.com
http://detik-alam.blogspot.com
1. Gunung merbabu memiliki tiga puncak utama Gunung merbabu yaitu gunung yang harus kalian nikmatin nih, sebab gunung merbabu ini memiliki tiga puncak yang berbeda, tentu saja setiap puncaknyaemiliki keindahan yang berbeda beda. Suasana puncak di merbabu sangatlah indah, poknya wajib kalian nikmati. Meskipun gunung merbabu bertipe gunung berapi tapi gunung merbabu ini sudah tidak aktif, Makannya kalian harus coba dan rasain sendiri keindahan gunung merbabu ini. Satu lagi nih sobat gumpalan gumpalan awan pitihnya serasa ketika kita lagi di pantai, membentuk seperti gelombang ombak pokonya keren banget. Gunung Merbabu memiliki tiga puncak utama yaitu:
1. Puncak Trianggulasi
2. Puncak Kentengsongo
3. Puncak Syarif Masing-masing puncak membaru memiliki keindaham yang begitu luar biasa

2. Ada banyak jalur untuk parapendaki menuju puncak Merbabu Buat para pendaki ada banyak jalur untuk melaksanakan pendakian ke gunung merbabu diantaranya:
1. Jalur Wekas jalur ini berada di wilayah Magelang
2. Jalur Selo berada di wilayah Boyolali
3. Jalur Cunthel berada di wilayah Kopeng Nah dari tiga jalur jalir di atas tergantung dariana kalian berasal

3. Permandanga padang edelweiss yang menakjubkan Hei, ada lagi nih yang bikin menarik diantaranya keindahan bunga edelweiss keindahan bunga edelweis di merbabu ini sangat lah berbeda dengan keindahan padang edelweis di gunung lainnya. Padang edelweis di gunung merbabu ini sangat lah berbeda karena lokasinya tepat dibawah puncak tidak jauh dari puncak bahkan kita akan melewati padang rumput yang dipenuhi oleh bunga edelweis ini sob. Permandangan edelweis ini akan menjadi moment tersendiri bagi kalian yang akan mendaki gunung merbabu

4. Suasana diatas puncak Merbabu Pemandangan dari puncak Gunung Merbabu sangatlah menarik dantidak kalah dengan gunung-gunung di sekitarnya. Suasana permandangam ketika di puncak merbabu kita bisa melihat permandangan yang begitu luar biasa, seperti pepohonan yang bermacam macan tumbuhan langka seperti edelweiss bisa kita jumpai disana serta keindahan awan-awan yang bergelombanh menyelimuti kita. Sob dari puncak Gunung Merbabu kita bisa melihat beberapa gunung tertinggi di Jawa Tengah seperti gunung yang dijuluki gunung yang tebar pesona yaitu Gunung Sindoro, Sumbing, Slamet serta Gunung Lawu.

http://detik-alam.blogspot.com
http://detik-alam.blogspot.com

5. Keindahan dan keunikan Gunung Merbabu ini Selain berdampingan dengan gunung sindore sumbing slamet dan lau lawu serta gunung berapi lainnya para pendaki bisa merasakan sunshine dari sunrise dan sunset yang begitu luar biasa. Sobat akan merasakan seperti terbang di atas awan (melayang-layang) bahkan saking indahnha tidak bisa di ucapkan oleh kata-kata yang pasti akan menjadi kenangan tersendiri bagi kalian.

Comments